Pelantikan Kepala Desa Gunan, Momentum Menuju Desa Mandiri

Kepala Desa merupakan pimpinan tertinggi di wilayah pedesaan di negara kesatuan republik Indonesia, memegang peranan penting dalam proses menuju kemajuan dan keberhasilan pembangunan.

Dari sepuluh desa yang telah menyelesaikan pemilihan kepala desa, termasuk desa gunan telah menghasilkan pemimpin baru. Baru dalam arti dilihat dari profil individu dan baru dalam arti era dimana visi dan misi pemimpin terpilih, yang tentunya berbeda atau meneruskan dari yang telah dilaksanakan karena program yang berjalan perlu berkelanjutan.

Bapak Suyadi yang merupakan petahana, terpilih kembali menjadi kepala desa gunan untuk ketiga kalinya periode 2019 – 2025. Di mulai dari karier Jogoboyo yang sekarang adalah kasi pemerintahan adalah sosok pimpinan yang merakyat, mudah bergaul dan cakap dalam mengelola setiap permasalahan. Lahir di Wonogiri 05 Mei 1966, mempunyai isteri satu, anak tiga, menantu dua dan cucu satu

Diharapkan untuk tahun periode 2019 sampai dengan 2025 mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia, manajemen perkantoran, menumbuhkan kemandirian masyarakat untuk peningkatan penghasilan, dan masih banyak lagi harapan yang disematkan kepada beliau.

Hal ini tentu wajar karena Bapak Bupati Wonogiri dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan bahwa kunci keberhasilan adalah akurasi data yang ada. Dengan data dapat melakukan perencanaan dan eksekusi yang terukur. Baik bidang infrastruktur, manajemen perkantoran, pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, pengelolaan sumber daya alam untuk peningkatan pendapatan asli desa,dan membentuk kerangka inovasi desa dalam usaha menuju desa mandiri.

Dengan telah dilantiknya kepala desa gunan yang definitif, maka berakhir masa jabatan penjabat sementara kepala desa gunan. Banyak yang telah di berikan selama kurun waktu delapan bulan ini.
Transparansi proses pembangunan, peningkatan kesadaran atas pertanggungjawaban setiap pekerjaan, penyelesaian program tahap tiga dana desa.

Terimakasih Bapak Sukamto,pj kepala desa gunan , selamat datang kepada kepala desa gunan yang definitif, Bapak Suyadi
Triyono/team SID desa gunan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan